Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Merawat Rambut Keriting



Rambut keriting memerlukan perawatan yang ekstra karena rambut jenis ini lebih gampang rusak dan mudah rapuh. Maka kita harus merawatnya dengan baik, agar rambut keriting indah Anda tidak terlihat berantakan dan tidak sehat. Nah, jika Anda termasuk pemilik rambut keriting bias coba tips dibawah ini :
1.       Sebaiknya kurangi shampoo dan perbanyak conditioner karena jenis rambut ini lebih banyak membutuhkan pelembab agar tetap sehat. Gunakan conditioner dari akar sampai ujung rambut kurang lebih selama 5 menit. Kemudian bilas bersih dan pakai conditioner yang tidak perlu dibilas.
2.       Untuk menjaga kesehatan rambut keriting, gunakan masker rambut sehari sepekan. Penggunaan masker rambut ini bertujuan untuk menguatkan rambut dan melindungi kutikel rambut dari kerusakan.
3.       Jangan Hindari hairdryer untuk mengeringkan rambut Anda, karena itu akan merusakan rambut keriting Anda.
4.       Hindari keramas yang berlebihan hal tersebut akan menjadikan rambut Anda kering dan makin keriting sehingga rambut Anda akan kehilangan kelembaban alaminya.
5.       Lakukan pangkas rambut dengan jangka waktu minimal 2 bulan sekali, agar rambut keriting Anda lebih terlihat sehat dan terawat.
6.       Gunakan gel khusus untuk rambut keriting. Sebelum memilih gel yang cocok untuk rambut keriting Anda sebaiknya tannya terlebih dahulu pada ahli rambut.

Tidak ada komentar: